PSI JAWA TIMUR BERKURBAN

DPW PSI jatim ikut merayakan idul adha 1444 H dan berbagi 500 daging kurban kepada masyarakat disekitar kantor DPW

 
PSI Jatim Berpartisipasi dalam Perayaan Kurban 1444 H: Menebarkan Semangat Berbagi dan Kemanusiaan

Jawa Timur,  Perayaan Hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal sebagai perayaan kurban kembali dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Di tahun 1444 H ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur juga turut berpartisipasi dalam momen bersejarah ini dengan menggelar serangkaian kegiatan sosial untuk menebarkan semangat berbagi dan kemanusiaan di kalangan masyarakat.

Idul Adha merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Muslim, karena selain sebagai hari beribadah, juga menjadi kesempatan untuk saling berbagi kepada sesama melalui penyembelihan hewan kurban. PSI Jatim menyadari pentingnya semangat berbagi dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sosial di masyarakat. Oleh karena itu, partai ini mengambil inisiatif untuk turut serta dalam perayaan kurban dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga, memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan, serta menebarkan semangat kemanusiaan yang tinggi.

Dalam pelaksanaan aksinya, PSI Jatim menggandeng berbagai pihak dan komunitas di Jawa Timur untuk bersama-sama melakukan kegiatan sosial. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah pembagian daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu. PSI Jatim melakukan pendataan secara cermat untuk menemukan keluarga-keluarga yang memang membutuhkan bantuan, sehingga dampak dari kegiatan ini bisa dirasakan secara maksimal oleh penerima manfaat.

Selain pembagian daging kurban, PSI Jatim juga mengadakan kegiatan lainnya seperti pemberian santunan kepada anak yatim, bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, dan penggalangan dana untuk proyek-proyek sosial di wilayah Jawa Timur. Semua kegiatan ini dilakukan dengan penuh keikhlasan dan semangat berbagi.

Ketua PSI Jawa Timur, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen partainya untuk selalu hadir dan peduli terhadap masyarakat. “Kami ingin menjadi bagian dari perayaan Idul Adha yang lebih bermakna dengan berbagi dan peduli kepada sesama. Semoga dengan kegiatan ini, semangat berbagi dan kemanusiaan dapat terus mengalir di tengah masyarakat Jawa Timur,” ujarnya.

Partisipasi PSI Jatim dalam perayaan kurban tahun ini juga mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat dan pemerintah setempat. Hal ini membuktikan bahwa peran partai politik tidak hanya berfokus pada agenda politik semata, tetapi juga dalam upaya memberikan kontribusi positif bagi kehidupan sosial dan kemanusiaan.

Perayaan kurban 1444 H menjadi momentum yang sangat tepat bagi PSI Jatim untuk memperkuat citra partai sebagai mitra sosial yang peduli dengan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Semoga semangat kepedulian dan semangat berbagi yang diusung oleh PSI Jatim dapat menjadi inspirasi bagi partai politik lainnya untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial demi menciptakan masyarakat yang lebih berdaya dan sejahtera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *